Mengenal Karantina Pertanian melalui Sriwijaya Expo 2019

Sriwijaya Expo 2019 ke-8 dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2019 di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Tujuan diadakan Sriwijaya Expo ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kesejahteraan rakyat Sumatera Selatan,” tegas Gubernur H. Herman Deru dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan yang dipusatkan di halaman Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Jakabaring Palembang.

Kepala Karantina Pertanian Palembang Ir.Bambang Hesti Susilo M.Sc., menghadiri acara pembukaan bersama Kasi Karantina Hewan drh.Fitria Maria Ulfah. Karantina pertanian Palembang juga menjadi peserta pada kegiatan ini dengan membuka stan karantina pertanian Palembang dengan memajang banyak spesimen jenis serangga dan berbagai media pembawa seperti PKE, biji kopi, kacang hijau, kelapa, rempah-rempah sarang burung walet, kulit ular yang biasa dilakukan pemeriksaan Karantina sebelum masuk ke Indonesia ataupun diekspor dan di lalu lintaskan domestik.

Gelaran Sriwijaya Expo 2019 berakhir kemarin. Stan Karantina Pertanian Palembang yang telah ikut menyemarakkan kegiatan selama 5 hari ini telah banyak dikunjungi berbagai kalangan baik Gubernur  Propinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, Rektor Universitas Sriwijaya, teman teman dari berbagai instansi, mahasiswa maupun
pengunjung umum.

Baca Juga :   Penyerahan Perpanjangan Sertifikat Registrasi Fumigasi PH3 dan Pengarahan Kepala Karantina Palembang

Yang paling menarik adalah saat Gubernur Propinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru berkunjung di stan karantina pertanian Palembang, beliau antusias melihat stan berbagai serangga spesimen yang dipajang dan antusias melihat beberapa jenis burung milik pencinta satwa Sriwijaya parrot Free Fly (SPFF) yang ikut dipamerkan antara lain jenis macau blue n gold, catalina, green wing(GW) dan yang paling menarik yaitu harley queen
asal Brazil, Amerika Latin.
Selain bisa bertanya mengenai karantina pertanian, pengunjung juga dapat melihat secara langsung dan berfoto bersama burung burung cantik ini.

Kepala Karantina Pertanian Palembang Ir.Bambang Hesti Susilo M.Sc., yang ditemui saat berada di Stan Karantina Pertanian Palembang didampingi Anita Setyawati SP., M.Si. Kasi Karantina Tumbuhan menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan Sriwijaya Expo 2019 ini, diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang telah banyak berkunjung ke stan karantina pertanian akan lebih mengenal apa itu karantina pertanian  dan tidak akan segan segan untuk melapor ke karantina.

#LaporKarantina🍎🐕
#KarantinaPertanianPalembang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*