Karantina Pertanian Palembang adakan Seminar Hasil Pemantauan

Palembang – Pemantauan daerah sebar organisme pengganggu tumbuhan (OPT)/ organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK) adalah kegiatan yang termasuk dalam tugas pokok fungsi karantina pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, karantina pertanian Palembang saat pemantauan juga bekerjasama dengan instansi-instansi terkait.

Pemantauan telah dilaksanakan dari mulai bulan April sampai Juni 2019. Guna mengetahui hasil pemantauan daerah sebar OPT/OPTK di wilayah propinsi Sumatera Selatan karantina pertanian Palembang melaksanakan seminar hasil pemantauan pada 23 Juli 2019, mengundang 8 dinas pertanian kabupaten/kota yang menjadi daerah tujuan pelaksanaan pemantauan, Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura (BPTPH) Sumatera Selatan, perguruan tinggi Universitas Sriwijaya dan Sekolah Tinggi ilmu pertanian Sriwigama Palembang.

Baca Juga :   Barantan Peduli Karantina Pertanian Palembang

Ir. Bambang Hesti S, M.Sc. Kepala karantina pertanian Palembang menyampaikan kerjasama yang baik antara instansi daerah dan karantina pertanian Palembang akan mencegah masuk dan tersebarnya OPT/OPTK di Propinsi Sumatera Selatan dan membuka acara secara resmi, selanjutnya Risma M Sianturi, SP selaku ketua pemantauan menyampaikan bahwa pada pemantauan kali ini tidak ditemukan OPT/OPTK A1 maupun A2.

Setelah pemaparan hasil pemantauan dilanjutkan dengan diskusi yang dimoderatori oleh Kepala seksi karantina tumbuhan Anita Setyawati, SP.,M.Si. diskusi berjalan sangat baik.banyak masukan yang disampaikan baik dari civitas akademik maupun dari berbagai instani.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaPertanianPalembang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*