Karantina Pertanian Palembang Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Berdasarkan Kepres no. 24/2016 tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, dimana setiap ASN diwajibkan untuk mengikuti upacara. Sebagai salah satu lembaga negara, Karantina Pertanian Palembang pun menyelenggarakan upacara Hari Lahir Pancasila pada sabtu pagi tanggal 01 Juni 2019 bertempat di halaman kantor karantina pertanian Palembang.

Kepala Karantina pertanian Palembang Ir. Bambang Hesti Susilo, M.Sc sangat mengapresiasi para pegawai yang mengikuti upacara ini meskipun berkejaran dengan jadwal mudik. Dalam upacara ini Bambang Hesti menyampaikan ada beberapa nilai yang dapat kita ambil dari Hari Lahir Pancasila antara lain komit terhadap nilai-nilai luhur budaya, berbuat maksimal/dinamis meskipun kondisi yang ada belum sempurna dan yang ketiga keikhlasan berjuang tanpa pamrih. Hendaknya nilai-nilai tersebut kita hadirkan dalam tugas pokok dan fungsi sebagai petugas karantina.

Dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada beberapa pegawai karantina pertanian Palembang. Kepala karantina pertanian Palembang berpesan, semakin tinggi pangkat nya semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan diemban, maka kinerja juga harus meningkat agar selalu menjadi pegawai karantina yang tangguh dan terpercaya. Hadir juga teman teman dari UPT lain yang mengikuti upacara di Palembang, dari Karantina Pertanian Lampung, Ditjenbun,Bptph, dan karantina pertanian Jambi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*